0

Alat kontrasepsi dan Efeksampingnya

Posted in ,
Gambar: ilustrasi.www.sumbaronline.com
Beberapa alat kontrasepsi seperti Pil KB dan suntikan tanpa kita sadari memiliki efek samping yang cukup dapat merugikan kita, misalnya gangguan pada fungsi organ tertentu. Alat kontrasepsi ini bertujuan untuk menunda kehamilan, memperjarak kehamilan dan menghentikan kehamilan.

berikut beberapa efek samping yang akan di alami apabila menggunakan alat kontrasepsi homonal seperti Pil KB dan suntikan:

1. Timbulnya Rasa Mual

rasa mual pada ibu yang munggunakan alat kontrasepsi hormonal merupakan sesuatu hal yang wajar.terutama yang menggunakan alat kontrasepsi cincin vagina.

2. Mengalami Pendarahan

Pendarahan sering dialami wanita yang menggunakan Pil KB atau implan. pendarahan ini akan membuat kita tidak nyaman dan bisa memicu stres.

3. Menurunkan Gairah Seksual (Libido)

Turunnya gairah seksual merupakan efek samping yang sangat tidak diinginkan.Biasa di alami oleh wanita yang menggunakan Pil KB. karena beberapa Pil KB dapat menurunkan kadar hormon testosteron yang pada wanita, walaupun dalam jumlah yang sangat sedikit hormon sangat berguna meningkan gairah seksual pada wanita.

4. Sering emosi atau Mood yang berubah-ubah

Beberapa wanita sering emosi atau memiliki Mood yang buruk. belum ada penjelsan yang pasti tentang sering emosi merupakan efek samping dari penggunaan alat kontrasepsi.

5. Pusing Kepala

Wanita yang menggunakan Pil KB memiliki efek samping berupa pusing. ini di sampaikan oleh dr. Hilda Hutcherson yang merupakan seorang profesor di Universitas kolombia.

Berikut adalah efek samping dari penggunaan alat kontrasepsi. terimah kasih sudah membaaca artikel ini semoga bermanfaat.,.,.,.

0 komentar: